-Intruksi Panglima TNI Untuk Nobar G 30 S PKI, Direspon Positif Oleh Panglima Tinggi Darurrahmah-

Darurrahmah- Sabtu, 30 September 2017. Tepat hari ini 52 tahun yang lalu telah terjadi gerakan penculikan terhadap 7 Jendral Pahlawan Revolusi. Untuk memperingati kejadian itu sekaligus pemberian pemahaman terhadap pemuda/pemudi dan anak-anak agar mereka mengetahui kejamnya PKI. Nonton Bareng (Nobar) ini adalah intruksi langsung dari Panglima TNI Bapak Gatot Nurmantyo agar seluruh elemen masyarakat menggelar Nobar film G 30 S PKI. 

Intruksi Bapak Panglima TNI itu direspon Positif oleh Bapak Pimpinan Pondok Darurrahmah, KH. Tb. Badru Tamam, MA. Beliau mendukung 100% kegiatan nobar ini. Bahkan beliau pupa mewajibkan seluruh penduduk Darurrahmah untuk mengikuti nobar. Acara diawali pada ba'da magrib sebagai sambutan agar santri mengetahui apa itu PKI. Kemudian dilanjutkan dengan Nobar pas setelah sholat isya. 

Dalam sambutannya, Panglima Tinggi Pondok Darurrahmah itu memberikan ultimatum keras kepada seluruh santri dan bahkan dewan guru. "Nobar ini wajib diikuti oleh seluruh penghuni Darurrahmah, Seluruh Santri dan Bahkan seluruh dewan guru" katanya. Sebagai kesungguhan dan penekanan pada ultimatunnya beliau menambahkan "Bagi Guru yang tidak ikut Nobar malam ini, maka patut dicurigai bahwa dia adalah antek PKI" tutupnya sambil tertawa ringan. 

Kegiatan nobar ini berlangsung sangat khidmat, seluruhnya fokus menyaksikan film tentang pengkhianatan Pancasila itu. Dikarenakan filmnya yang berdurasi lebih dari 3,5 jam maka Nobar diselesaikan tepat pukul 22:00 dan akan dilanjutkan pada hari Selasa, 3 Oktober 2017. -Aa-

No comments:

Post a Comment